Kementerian Kebijakan Nasional

Kementerian Kebijakan Nasional merupakan salah satu Kementerian dari BEM KM Unand yang akan menjadi ujung tonggak pergerakan BEM KM Unand.Tujuan dari Kementerian ini adalah untuk ikut berpartisi dalam pergerakan mahasiswa khususnya dalam pengawalan kebijakan nasional secara umum. Kementerian Kebijakan Nasional dibagi menjadi dua bidang dengan tujuan agar lebih ada pemfokusan kerja. Dua bidang itu adalah pertama bidang Kajian Strategis (KASTRAT) yang akan berfokus pada program-program kerja yang mengarah pada mengkaji sebuah isu atau kebijakan pemerintah dalam lingkup nasional. Bidang yang kadua adalah bidang Aksi dan Propaganda (AKPROP) yang akan berfokus pada program kerja terkait pengiringan isu dan bersikap atas isu-isu politik.

Kegiatan

Visi Misi

Visi: Menjadikan BEM KM Unand sebagai motor penggerak dan garda terdepan dalam pengawalan kebijakan nasional.

Misi:
1. Mengkaji dan bersikap atas kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat melalui diskusi, audiensi, konsolidasi dan aksi.
2. Mencerdaskan mahasiswa melalui pendidikan politik
3. Berperan aktif dalam mengawal dan menaggapi kebiajakan kebijakan nasional.

Motto

Bergerak Memberi Arti Untuk Rakyat Merdeka

Struktur Kementerian

Goresan Mahasiswa

Salam Mahasiswa/ I di seluruh kampus Indonesia. Dalam mendukung fungsi pergerakan, kami memberikan wadah untuk KM UNAND menuangkan buah pikirannya dalam suatu bentuk tulisan yang kami namakan "Goresan Mahasiswa". Untuk melihat hasil tulisan tersebut dapat dilihat pada laman berikut: goresan-mhsGoresan Mahasiswa